06 Oktober 2008

SMS Met Lebaran.........

Di hari yang fitri ni tentu kita semua mendapat serentetan SMS Met Lebaran entah dari teman rumah, teman sekolah, teman kuliah, teman sekantor, saudara dekat & jauh, dan banyak lagi. Menariknya, dari sekian banyak SMS yang saya terima sejak Hari ke-27 Ramadhan, selalu ada kisah yang berkesan untuk diceritakan. Maklum saja, orang yang saya kenal dari berbagai daerah. Maka tak salah, yang muncul berbagai bahasa dari yang bisa saya mengerti sampai nggak tahu sama sekali. Dari bahasa Indonesia, Bahasa Jawa Keraton, Suroboyoan, Bahasa Inggris, Bahasa Prancis, Bahasa puitis, sampai bahasa campur Indonesia, arab, dan Inggris. Saudaraku, di ramadhan 1429 H ini, saya sudah meng-SMS banyak orang pada hari ke-29 ramadhan. Timbul respon yang beragam dari beberapa teman saya : ada yang bilang Ikut Lebaran Besok ya? ada juga yang bilang "Jika Ramadhan Berakhir Lebih Cepat, Semoga Menjadi Pribadi Yang Lebih Istimewa." tapi ada juga yang merespon begitu 'polos' : "Iya Dah Guwe Maafin". Berikut ini beberapa SMS yang masih terdokumensi dalam handphone q :
Met Idul fitri Mas, Sepurane Sing Dowo Ombo

Taqobbalahu Minna wa Minkum. We Sincerely apologize too

Staun Mongso, Ngenteni Poso
Sa'wulan Poso kok G Keroso
Ditinggal Wulan Poso Awak dadi rekoso
Tuku Srikoyo nang Meduro
Dulur, sa'iki Riyoyo Aq Nyuwon Sepuro

Jika Hati Seputih Awan Jangan Biarkan Ia Mendung
Jika Hati Sejernih air Jangan Biarkan Ia Keruh
Jika Hati Selembut Sutra Hiasi Dengan Iman
Mohon Maaf Kalau Ada Khilaf

Ramadhan dengan Teman = Keceriaan
Ramadhan dengan Keluarga = Ketentraman
Ramadhan dengan Pertumbuhan Buah hati = Anugerah-Nya
Mohon Maafkan Srgala Khilaf

Becik Ketitik Olo Ketoro, sepurane Yo

Je Voudrais Dire Aussi BON FETE IDUL FITRI 1429 H J'espere Que vous pouvez Excuser Mes Foux. Taqabbalahu Minna wa Minkum

The Past Made us What We've Become
The Present We Must Endure
The Future Is Yet To Pray for -Happy led-
Spread Your Rays Of Forgiveness

Blusukan Nang Deso, ketemu Rondo Ayune Gak Sepiro
Pirang-pirang tahun Isine Doso
Mumpung Riyoyo Aku Njaluk Rondo, eh Salah Aku Njaluk Sepuro

Tuku Duren Nang Suroboyo
Wis Ga Kesuen Sepurane sing Akeh Yo...

Thx bt teman-teman yang telah SMS Met Lebaran dan Thx bt teman-teman sekolahku yang masih ingat dengan temanmu ini.

Tidak ada komentar: